Rabu, 18 September 2013

Taman Modern

taman-modern.jpg

Gaya modern tidak hanya bisa diterap kan pada sebuah hunian. Bahkan taman pun bisa ditata menjadi sebuah lanskap taman modern. Untuk membuat taman modern, ada beberap hal yang perlu perhatikan. Sebaiknya tetapkan dahulu model taman yang diinginkan atau mengamati dulu beberapa contoh taman modern.

cara-menggambar-danny-men.jpg

Di taman modern, struktur elemen anorganik yang digunakan harus direncanakan dengan seksama. Begitu juga elemen yang digunakan sebagai tempat untuk vegetasi. Menghadirkan kesan modern bisa dimulai dengan menggunakan bentuk dasar yang berpola geometris. Misalnya pada pagar besi,atau batu, pilih yang memilki struktur dan garis linear. Sedangkan untuk tema arsitektur rumah bisa dibuat dengan konstruksi segi empat. Misalnya, bentuk lingkaran dapat diaplikasikan untuk mengelilingi pohon dan air mancur.

tamantropismodern.jpg

Untuk menerapkan ide lansekap sederhana pada bagian halaman, seperti pijakan dibuat dengan memilih titik fokus. Misalnya, pijakan menuju teras atau kolam renang. Setelah menentukan garis penghubung di antara keduanya, tambahkan tanaman hias di titik, dimana orang dapat dengan mudah melihat. Jika Anda memiliki patung, sebagai daya tarik visual. Caranya bisa dijadikan elemen vertikal. Untuk menambah nilai estetika, buatlah patung sebagai bagian dari satu kesatuan, namun tetap menjadi titik fokus.

tammo.jpg

Pemilihan vegetasi juga sangat penting dalam membuat taman modern, karena terlalu banyak unsur organik dapat menghilangkan esensi dari suatu desain. Untuk tampilan modern mengusung konsep minimalis, hal ini termasuk pemilihan vegetasi berukuran mini, dengan variasi warna yang tidak terlalu ramai.

Berikut sekilas contoh taman modern yg kami berikan :

2.jpg

tammo.jpg

3.jpg

By :

banner.png

0 komentar :

Posting Komentar